Pria yang Corat Coret Fortunernya Protes PPKM Darurat, Pengusaha Terkenal di Kuningan



Muhammad Ali, pria di Kabupaten Kuningan yang mencorat-coret mobil Toyota Fortuner miliknya dikenal sebagai seorang pengusaha kuliner yang cukup sukses. Ali nekat melakukan aksi gila itu karena memprotes PPKM Darurat.

Ali diketahui memiliki 14 rumah makan yang salah satunya sudah sangat terkenal di Kabupaten Kuningan yakni Seafood Ali Action. Di masa PPKM Darurat ini, semua rumah makannya tutup sementara karena tidak diperbolehkan melayani makan di tempat.

"Kita tutup sementara, mungkin setelah lebaran baru mulai buka lagi. Itu pun dipaksakan karena kasihan karyawan," kata Ali saat ditemui detikcom di rumahnya, Senin (19/7/2021).

Ali berharap aksi corat-coret mobil yang dituliskan kalimat bernada protes PPKM Darurat, Ali berharap ada kelonggaran dari pemerintah terkait aturan pembatasan kegiatan masyarakat.

"Minimal ada kelonggaran lah PPKM ini, kelonggaran waktu jualan sama boleh makan ditempat. Kita juga kan terapkan prokes, membatasi pengunjung yang makan juga," jelas Ali.

Diberitakan sebelumnya aksi corat-coret mobil Toyota Fortuner milik Muhammad Ali viral. Video berdurasi 31 detik itu banyak diunggah di media sosial.

Mobil Toyota Fortuner berwarna hitam itu dipenuhi tulisan dari cat semprot disekelilingnya. Semua coretan yang ada di mobil tersebut bertuliskan kalimat bernada protes terhadap pelaksanaan PPKM Darurat.