Sukses Ajak Warga Divaksin, Ketua RT di Padang Dapat Nginap Gratis di Hotel



Ketua rukun tetangga (RT) di Padang, Sumatera Barat, mendapatkan hadiah menginap gratis di hotel berbintang. 

Ketua RT tersebut berhasil mengajak warganya ramai-ramai ikut vaksinasi COVID-19.

Ketua RT tersebut yakni yakni Refnilda, Ketua RT01/RW10 Kelurahan Flamboyan Baru.

"Voucher menginap gratis itu diberikan setelah berhasil mengajak warganya beramai-ramai ke tempat vaksin. Dalam sehari hingga 253 orang divaksin," kata Camat Padang Barat Eri Sendjaya dilansir dari Antara, Minggu (18/7/2021).

"Refnilda mendapat voucher menginap gratis," lanjutnya.

Selain Refnilda, Ketua RT05/RW 10 Ernawati dan Ketua RT02/RW 04 Feri Yadi juga mendapatkan voucher sarapan gratis di hotel karena berhasil mengajak setidaknya 40 warganya untuk divaksin Corona.

Hadiah tersebut sebagai bagian bentuk kerja sama antara pihak kecamatan dengan Hotel Pangeran Beach. Hadiah itu diberikan agar ketua RT termotivasi mengajak warganya ramai-ramai ikut vaksinasi.

Untuk memompa semangat warga agar mau divaksin, pihak kecamatan juga memberikan sembako gratis bagi 5 pendaftar pertama. "Kami menyiapkan paket berupa beras, gula, kopi, mi instan, serta minyak goreng," kata dia.

Selain sembako, warga yang mau divaksin juga diberi cemilan. Dengan sejumlah 'hadiah' tersebut, warga yang bersedia ikut vaksinasi membludak.

"Langkah ini terbilang manjur untuk meningkatkan animo warga agar vaksin di masa pandemi ini. Terbukti, peserta vaksin membludak," kata Lurah Purus Fajri Rahmad Ersya.