Viral Sopir Ambulans Terkapar di Depan IGD, Masih Pakai APD Diduga Keletihan



Sebuah video yang memperlihatkan seorang pria diduga sopir ambulans sedang rebahan di depan sebuah IGD viral di media sosial.

Dalam video yang diunggah oleh sebuah akun Tiktok, Sabtu (3/7/2021) dijelaskan oleh perekam video bahwa pria berpakaian APD yang sedang terkapar di depan IGD tersebut ialah sopir ambulans.

Mobil ambulans yang ia kemudikan pun ada di lokasi itu masih dalam keadaan mesin menyala, dan diduga baru saja membawa pasien Covid-19.

Sopir tersebut diduga melakukan hal itu untuk meregangkan badannya dan mengendurkan otot-otot usai seharian menyetir.

Beberapa orang yang ada di lokasi, termasuk rekan kerja nakes yang juga mengenakan APD tampak membiarkan sopir ambulans merebahkan diri di jalan. Mereka seolah paham dengan keletihan yang dialami pria tersebut.

"Semangat pak sopir kalau cape jangan maksain, mungkin beliau sudah lelah dengan keadaan," tulis pemilik akun Tiktok tersebut dalam unggahannya, seperti dikutip suara.cim, Rabu (7/7/2021).



Menanggapi video tersebut, para warganet lantas menuliskan beragam komentar. Sebagian besar dari mereka lantas mendoakan sopir ambulans dan para nakes yang berjuang sebagai garda terdepan penanggulangan Covid-19.

"Semangat, semoga lelah kalian menjadi berkah," tulis salah seorang warganet.

"Tetap semangat pak semoga Allah selalu melindungi aamiin," sahut warganet lain.

Baca Juga: Wanita Buntuti Pacar Berangkat Kerja, Pagi Jualan Malamnya Balapan

"Semangat untuk garda terdepan, untuk teman-teman tetap patuhi protokol kesehatan ya," komentar salah seorang warganet.

"Kami selalu berdoa untuk para nakes yang selalu menjadi pahlawan buat kami, tetap semangat selalu para pejuang," tulis warganet lain.

Belakangan ini jumlah kasus Covid-19 meloinjak tinggi. Semakin banyak ambulans yang beroperasi setiap hari hingga menyebabkan kekurangan armada maupun tenaga pengemudi.

Karena kendala tersebut, dibeberapa daerah bahakn sudah memanfaatkan kendaraan lain untuk mengangkut pasien maupun jenazah.

Hal ini pula yang menyebabkan para sopir ambulans kelelahan karena harus bolak-balik menghantar dan juga menjemput pasien.