Viral Video Polisi Dibentak Balik Pedagang: Silakan Tangkap Saya!



Sebuah potongan video cekcok antara pedagang warung kopi dengan petugas COVID-19 Bandar Lampung viral di media sosial.

Video viral itu diunggah oleh akun Instagram @infogeh, Minggu (11/7). Dalam video tersebut terlihat seorang pemilik warung kopi sedang diperiksa oleh sejumlah petugas COVID-19 dalam razia PPKM di masa Pandemi di Bandar Lampung.

Pemilik warung duduk berhadapan dan dikelilingi dengan petugas COVID-19 yang terdiri berseragam polisi, marinir, dan berseragam rompi Gugus Tugas Bandar Lampung.

Saat itu terekam petugas gugus tugas berseragam polisi berdiri dengan adu mulut dengan pemilik warung kopi yang duduk di kursi.  

Tidak terdengar jelas awal pembicaraanya, tiba-tiba dalam video itu terlihat petugas berseragam polisi membalas jawaban pemilik warung kopi, "Tugas kamu mengajukan ke sana, tugas kami di sini," katanya dengan nada tinggi.

Mendapat jawaban keras dari polisi, pemilik warung kopi balik menantangnya dengan berdiri dari duduk kursinya.

"Bapak kalau mau tangkap saya, tangkap Pak. Saya nggak kriminal. Saya nggak bawa narkoba di sini, tangkap saya, penjara saya," jawab pemilik warung sambil menyodorkan kedua tangannya ke polisii agar diborgol.

Namun, polisi dan petugas lainnya tak menghiraukannya. Tak ada respons dari petugas, pedagang kopi balik menyerang lewat ungkap-ungkapannya sekaligus curhat di masa pandemi ini.

"Saya cuma cari makan Pak, di sini Pak, cuma mikirin anak buah saya, anak-anak saya makan gimana, buat bayar sekolah, bapak berseragam dapat gajian, saya gak punya apa-apa," serang balik pemilik warung ini.