Polisi Ungkap Penyebab Ledakan yang Buat Rumah di Mojokerto Rusak



Sebuah ledakan terjadi di sebuah rumah di Jalan Karyawan Nomor 51 Kelurahan Sentanan, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto. Kejadian tersebut terjadi Minggu 12 September 2021 dini hari tadi.

"Kejadian sekitar pukul 00.30 WIB," kata Kapolres Kota Mojokerto Ajun Komisaris Besar Polisi Rofiq Ripto Himawan kepada wartawan, Minggu 12 September 2021.

Ledakan diketahui terjadi di kediaman pria paruh baya bernama Oentoro Wibowo (75). Kejadian berawal saat pemilik rumah bersama istri sedang tidur terlelap. Sementara itu, anak korban yang tengah menonton YouTube pukul 00.30 WIB mendengar suara ledakan keras dari dalam rumah.

"Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh warga sekitar bahwa bunyi ledakan terdengar sebanyak dua kali yang pertama terdengar sangat keras dan yang kedua tidak begitu keras," katanya.

Akibat ledakan tersebut, lanjutnya, tembok belakang rumah retak. Kemudian, jendela dalam dan depan rumah kacanya pecah serta teralisnya lepas. Seluruh kaca pecah berhamburan. Selain itu, pintu dapur dan atap plafon jebol dan rusak pada beberapa sudut.

"Hasil olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) bersama laboratorium forensik mendapat fakta bahwa ledakan dari gas elpiji yang bocor dan terpicu oleh arus pendek listrik yang ada diotomatis mesin pompa air. Di TKP nihil bahan peledak," katanya.